Thursday, December 18, 2014

Rahasia Bentuk Tubuh Indah


Citra tubuh yang indah berubah dari masa ke masa. Sering sekali, trend dijadikan acuan menentukan tubuh yang indah. 'Booming' film James Bond menciptakan suatu acuan bahwa bentuk tubuh ideal adalah tubuh yang tinggi, otot yang kuat, dada yang bidang.

Setiap orang tentu mendambakan bentuk tubuh sehat dan ideal. Berbagai upaya dilakukan untuk mendapatkannya. Salah satu cara untuk mewujudkannya adalah dengan melakukan program bodyshapping ( pembentukan tubuh ). Salah satunya adalah fitnes. Fitnes dapat membantu pembentukan dan penambahan otot. Seseorang dapat menentukan bagian tubuh yang ingin dibentuk melalui pembakaran kalori saat fitnes. Latihan pembentukan tubuh dapat disesuaikan dengan bentuk tubuh yang diinginkan.

      Banyak orang yang semakin menyadari pentingnya olah raga untuk menjaga kesehatan tubuh. Sesuai dengan tuntutan perubahangaya hidup, semakin banyak orang yang menginginkan olah raga yang tidak hanya menjaga kesehatan, tetapi juga sekaligus membentuk tubuh. Fitnes kemudian menjadi pilihan yang paling banyak 'digandrungi' masyarakat perkotaan. Akan tetapi tidak semua program pembentukan tubuh berhasil. Pola yang salah serta pandangan yang salah sering membuat program yang diharapkan membuat impian tubuh indah menjadi kenyataan ini sering gagal.


     style="display:inline-block;width:336px;height:280px"
     data-ad-client="ca-pub-9944632662366833"
     data-ad-slot="2270831903">

Sebuah Formula Untuk Kesuksesan Pembentukan Tubuh Anda

       Pembentukan tubuh bukanlah proses yang bisa dilakukan secara instant. Dibutuhkan waktu, konsistensi berlatih, serta disiplin untuk menjalankan segala yang sudah ditetapkan dalam program. Latihan, pola makan, pola hidup dan suplemen menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Suplemen saja tidak akan membantuproses pembentukan tubuh ( suplemen atau obat apapun tidak dapat bekerja membentuk tubuh tanpa bantuan faktor lain ). Anda layak berhati-hati dengan iklan yang banyak beredar.

       Apapun tujuan yang ingin didapatkan dari sebuah program pembentukan tubuh, faktor penentunya akan tetap sama, yang berbeda adalah cara mengimplementasikannya. Tentu saja berbeda, bergantung pada perbedaan tujuan yang dimiliki setiap orang. Contohnya, kebanyakan wanita ingin membentuk pinggul, kaki, dan tangan mereka, sedang kebanyakan pria ingin mempebesar otot seluruh tubuh, maka implementasi faktor keberhasilan pada keduanya akan berbeda.


     style="display:block"
     data-ad-client="ca-pub-9944632662366833"
     data-ad-slot="5392912702"
     data-ad-format="auto">



Formula Kesuksesan
S = Dx ( T+N+R ) 
S = success
Kesuksesan dalam menjalankan program
D = determination
faktor penentu kesuksesan 
T = training
latihan pembentukan tubuh
N = nutritional
asupan nutrisi selama program yang disesuaikan dengan tujuan yang ingin dicapai, apakah pembakaran atau pembentukan otot.
 R = rest & recovery
 istirahat selama masa program

Bagaimana Cara Menerapkan Formula Tersebut?
       Setiap komponen dan formula diatas hanya memiliki 2 nilai. Nilai 1 diberikan pada satu komponen yang diikuti atau dilaksanakan 100%. Nilai nol diberikan pada komponen yang tidak diikuti atau yang hanya diikuti sebagian saja. Karenanya, jika setiap komponen diikuti, maka nilai maksimal yang akan diperoleh adalah 3. Dalam kasus seperti ini, orang akan mendapatkan hasil yang lebih cepat dari program yang merekan jalankan. Jika salah satu tidak diikuti maka nilainya akan berkurang dan anda pun tidak akan mendapatkan hasil yang optimal.

          Sangat penting untuk diperhatikan bahwa jika anda tidak memiliki faktor penentu, maka anda hanya akan mendapatkan nilai NOL, artinya seluruh program anda tidak akan menghasilkan apa-apa. Alasannya adalah, karena faktor penentu adalah hal yang paling penting untuk menetapkan kesuksesan yang akan didapatkan dalam proses pembentukan tubuh. Jadi, jika anda ingin mendapatkan bentuk tubuh yang diimpikan, maka tetapkanlah formula tersebut

Nutrisi Untuk Pembentukan Tubuh

      Pembentukan tubuh sangat membutuhkan diet yang sesuai. Diet sehat bertujuan untuk mengurangi asupan kalori dari makanan yangb dikonsumsi. Tetapi, jangan sampai mengurangi konsumsi protein, vitamin dan mineral. Nutrisi-nutrisi tersebut justru akan sangat berperan untuk menjaga tubuh tetap sehat meskipun sedang dalam program pembentukan tubuh, sekaligus membantu proses pembentukan tubuh.

         Bila pembentukan tubuh difokuskan pada penurunan berat badan, tubuh memerlukan vitamin agar metabolisme dapat berjalan lancar. Selain itu, tubuh juga membutuhkan protein yang cukup untuk menggantikan sel-sel otot yang rusak selama berolah raga dan juga untuk pembentukan dan pertumbuhan otot. Jika asupan vitamin, mineral, dan protein, tidak sesuai maka dianjurkan untuk mengonsumsi suplemen.

          Asupan protein dibutuhkan untuk mengganti otot-otot yang mengalami kerusakan saat berolah raga. Dengan asupan protein, otot-otot akan berkembang sehingga bisa kembali seperti semula. Proses ini terjadi saat beristirahat setelah berolah raga. Suplemen memang diperlukan, tapi tetap makanan utama lebih dipentingkan. Makanan yang diprioritaskan adalah makanan berprotein tinggi, seperti daging, telur, ikan , susu , tempe, dan tahu.

          Pemilihan suplemen harus dilakukan dengan cermat. Jangan terpengaruh pada janji-janji yang ditawarkan oleh iklan, Banyak sekali orang yang menjadi salah kaprah. Bukannya cantik malah terjadi gangguan kesehatan dan mereka juga harus rela mengeluarkan uang dalam jumlah besar. Sebaliknya, tanpa nutrisiyang cukup dan tepat, maka penggunaan alat fitnes dan berlatih semata juga tidak akan membawa keberhasilan. Bila ada iklan yang menawarkan bahwa dengan mengonsumsi produk mereka anda bisa berhasil membentuk tubuh secara instan, maka anda layak curiga. Tidak ada cara lain untuk membentuk tubuh selain disiplin menjaga pola makanan dan juga alat pengencang otot dan perawatan kulit yang membantu proses pembentukan tubuh.




Sekian artikel tentang info seputar kesehatan rahasia bentuk tubuh indah.
Ikuti terus artikel-artikel selanjutnya, thanks :)